Loading Now
×

Cak Imin Optimis Menang di Demak, Pepet Suara Ganjar di Jawa Tengah

Cak Imin Optimis Menang di Demak, Pepet Suara Ganjar di Jawa Tengah

DEMAK, BERITALOKAL.com – Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin optimis mampu meraih suara di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Dia menargetkan minimal mampu meraih 51 persen dari keseluruhan suara pemilihan di Demak.

Cak Imin Melihat Peluang Kemenangan di Demak

“Di Demak hari ini menjadi pemenang, ini prestasi yang bagus insyaallah harus terjaga minimal 51 persen bisa menang,” ujar Cak Imin saat ditemui usai kampanye di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023).

Sedangkan untuk Jawa Tengah secara keseluruhan, Cak Imin mengaku masih tertinggal dengan elektoral pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sebab itu, dia berupaya untuk terus mengejar ketertinggalan mengisi suara pemilih yang belum menentukan pilihan.

Baca juga : KPU Sebut PPATK Laporkan soal Transaksi Ratusan Miliar Rupiah dari Rekening Bendahara Parpol

Kampanye Intensif di Demak

“Kita akan terus upayakan minimal kalau dulu waktu Pilkada (2018 pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah) kita 41 persen, Ganjar 50 sekian persen. Insyaallah kita (Anies-Muhaimin mampu) di 41 persen,” tutur dia.

Adapun strategi Cak Imin mengerek elektabilitas di Jawa Tengah dengan cara membuat majelis-majelis taklim di tingkat mushola.

Baca juga: KPU Masih Telaah Laporan Dugaan Transaksi Janggal Dana Kampanye

Persaingan Ketat dengan Ganjar

Basis suara warga Nahdlatul Ulama menjadi incaran Cak Imin di kawasan pantai utara Jawa Tengah.

“Insyaallah ini bukan hanya memperkuat PKB dan AMIN di Demak tapi di sekitar Jawa Tengah pada umumnya. Ini adalah kekuatan modal yang cukup besar dan untuk kesekian kalinya kita akan terus menjadikan Demak sebagai kekuatan basis yang harus terjaga dan tetap menang di setiap pemilu,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Beritalokal.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Beritalokal.com News Update“, caranya klik link https://Beritalokal.com, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

You May Have Missed