Loading Now
×

Muhaimin Janjikan Satu Lapangan Satu Desa untuk Olahraga dan Seni

Muhaimin Janjikan Satu Lapangan Satu Desa untuk Olahraga dan Seni

JAKARTA, BERITALOKAL.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar ingin membangun satu lapangan di setiap desa di wilayah Tanah Air.

Tujuannya, sebagai sarana olahraga dan pagelaran seni masyarakat.

“Sementara yang disebut di lapangan desa itu adalah bagaimana agar setiap desa memiliki sarana, inovasi, kreasi, pertunjukan dan untuk ekonomi kreatif yang menumbuhkan inovasi dan semangat untuk mengekspresikan daya cipta dan daya seni,” papar Muhaimin di forum “Slepet Imin” di Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Baca juga : KPU Sebut PPATK Laporkan soal Transaksi Ratusan Miliar Rupiah dari Rekening Bendahara Parpol

Akses untuk Semua

Ia menuturkan, jika ia menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bersama Anies Baswedan, setiap desa wajib membangun satu lapangan.

“Kita ingin menghidupkan lapangan-lapangan bola di seluruh desa dan wajib hukumnya tiap desa satu lapangan untuk mengajak olahraga dan hobi kita,” ujar dia.

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan ingin membangun stadion sepak bola bertaraf internasional di tiap ibu kota provinsi.

Baca juga: KPU Masih Telaah Laporan Dugaan Transaksi Janggal Dana Kampanye

Program “Satu Lapangan Satu Desa”

Salah satu tujuannya, konser musik bertaraf internasional dapat terselenggara tak hanya di Jakarta.

“Di setiap ibu kota provinsi kita bikin sarana dan prasarana yang memadai, sehingga konser apapun bisa dilaksanakan. Misalnya di Banjarmasin siap, di Makassar apalagi, di berbagai kota-kota provinsi harus siap,” ujar Muhaimin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Beritalokal.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Beritalokal.com News Update“, caranya klik link https://beritalokal.com, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga: Bawaslu Dalami Temuan PPATK soal Transaksi Janggal Dana Kampanye Pemilu

You May Have Missed